Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Desak Aksi Serius Hentikan Kejahatan Israel terhadap Jurnalis

sri astuti Editor : Bahron Ansori - 56 detik yang lalu

56 detik yang lalu

4 Views

Zionis Israel menargetkan jurnalis Palestina. (Foto: Palinfo)

Gaza, MINA – Gerakan Hamas mendesak aksi serius dari masyarakat internasional untuk menghentikan kejahatan pasukan pendudukan Israel terhadap jurnalis Palestina.

“Kejahatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dilakukan secara sistematis dan sengaja terhadap jurnalis di tangan pasukan Israel di Jalur Gaza, dengan tujuan meneror mereka dan menghalangi mereka menyampaikan kebenaran tentang genosida brutal yang terjadi di sana,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad (27/10). Palinfo melaporkan.

“Kejahatan semacam itu membutuhkan langkah-langkah serius oleh masyarakat internasional dan lembaga-lembaganya untuk menghentikannya dan meminta pertanggungjawaban pemerintah fasis ini karena menjadikan jurnalis Palestina sebagai target pembunuhan dan pembalasan,” ujar Hamas.

Hamas menegaskan, kejahatan pendudukan Israel terhadap jurnalis Palestina tidak akan mengintimidasi mereka atau mencegah mereka melanjutkan peran dalam mengungkap realitas entitas fasis Israel.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Israel Serukan “Konsesi Menyakitkan” untuk Bebaskan Sandera

Hamas menyerukan kepada organisasi berita dan media internasional untuk menyatakan posisi mereka dengan jelas dalam hal ini, menyuarakan solidaritas dengan jurnalis Palestina dan mengutuk kejahatan kejam Israel terhadap mereka.

Selama 24 jam terakhir, lima jurnalis Palestina menjadi martir di Jalur Gaza dalam serangan Israel. Empat dari mereka tewas dalam serangan Israel terhadap sekolah yang menampung keluarga terlantar di kamp pengungsi ash-Shati.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Netanyahu Kembali Tolak Inisiatif Gencatan Senjata dengan Hamas

Rekomendasi untuk Anda