Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas, Fatah dan Faksi Palestina Lainnya Bertemu di Rusia Bahas Kesatuan Tindakan

Rudi Hendrik - Jumat, 1 Maret 2024 - 23:30 WIB

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:30 WIB

7 Views

Azzam Al-Ahmad, anggota komite pusat Fatah dan Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), keluar setelah pertemuan intra-Palestina di Moskow, Kamis, 29 Februari 2024. (Foto: Ilya Pitalev/Sputnik/AP)

Moskow, MINA – Faksi-faksi Palestina, termasuk Hamas dan Fatah, mengatakan pada Jumat (1/3) bahwa mereka akan mengupayakan “kesatuan tindakan” dalam menghadapi Israel, setelah perwakilannya bertemu di perundingan yang diselenggarakan oleh Rusia.

Dikutip dari The New Arab, pertemuan di Moskow pada hari Kamis (29/2) mempertemukan Hamas, Jihad Islam, Fatah dan kelompok Palestina lainnya untuk melakukan pembicaraan mengenai perang di Gaza dan periode pascaperang.

Hal ini terjadi setelah pengunduran diri pemerintah Otoritas Palestina, yang dipimpin oleh Fatah yang berbasis di Tepi Barat yang diduduki.

Perdana Menteri Mohammad Shtayyeh menyerukan konsensus intra-Palestina ketika ia mengumumkan pengunduran dirinya.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Beberapa analis mengatakan, perkembangan tersebut dapat membuka jalan bagi pemerintahan teknokrat yang dapat beroperasi di Tepi Barat dan Gaza yang dikuasai Hamas setelah perang.

Para pemimpin Arab dan Barat telah mendorong reformasi pada Otoritas Palestina ketika mereka mendiskusikan kemungkinan upaya rekonstruksi. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda