Hamas: Gaza Akan Selalu Waspada Terhadap Agresi Israel

, MINA – Pemimpin di Jalur Gaza Yehyia al-Sinwar berjanji, mereka akan selalu melakukan apa saja untuk mempertahankan tanah dan warganya dari setiap agresi Israel.

Pernyataan itu disampaikan oleh al-Sinwar ketika ia menerima kepala urusan Palestina di intelijen , Mayor Jenderal Ahmed Abdulkhaleq, demikian dilansir dari Palinfo, Sabtu (17/11).

Al-Sinwar memuji upaya Mesir mendukung rakyat Palestina dan memberi penjelasan kepada utusan tentang kejahatan Israel terhadap Palestina.

Pejabat Hamas tersebut menekankan komitmen perlawanan Palestina untuk mempertahankan tanah dan orang-orang terhadap agresi Israel di masa depan.

Ia juga menyerukan upaya serius untuk mencabut blokade 12 tahun Israel yang menindas di Jalur Gaza, dengan mengatakan Palestina memiliki hak untuk hidup dalam kebebasan dan bermartabat.

Dia mengatakan, orang-orang Palestina akan mempertahankan protes-protes Return Maret Besar sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Pejabat Mesir, pada gilirannya, berjanji bahwa Mesir akan melanjutkan upaya untuk menengahi gencatan senjata dengan pendudukan Israel dan berusaha menghilangkan blokade yang diberlakukan di Gaza. (T/Ast/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.