Hamas Gelar Kunjungan Nasional Temui Faksi-Faksi di Gaza

(Foto: PIP)

Gaza, MINA – Departemen Hubungan Nasional Gerakan Hamas akan menggelar serangkaian kunjungan nasional untuk memperkuat persatuan Palestina, dengan tema “Perlawanan Menyatukan Kita” yang dimulai akhir bulan ini.

Inisiatif tersebut bertujuan mengunjungi faksi-faksi dan entitas serta lembaga sosial dan sipil juga tokoh independen di Gaza, untuk menegaskan pentingnya mengokohkan kontribusi nasional, lewat persatuan pimpinan nasional, PIP melaporkan, Sabtu (24/7).

Hamas menjelaskan, kunjungan digelar untuk menegaskan bahwa perlawanan yang telah berhasil menciptakan perimbangan baru dalam pertempuran Saif Al-Quds, sebagai sarana penting untuk meraih kemerdekaan dan hak kepulangan pengungsi, dan mengembalikan persoalan Palestina ke pentas internasional dan regional.

Kunjungan juga ditujukan untuk mengokohkan hubungan dengan masyarakat dengan segenap entitas dan lembaganya.

Hamas terus berupaya mengobarkan semangat juang warga Palestina untuk melawan penjajah Israel, dan menyerukan kepada otoritas Palestina untuk bersatu dengan rakyat mengangkat senjata melawan penjajah, dan menyerukan untuk menghentikan kerjasama dengan penjajah Israel.

Selain itu, diminta juga untuk berhenti menggadaikan Palestina dalam perundingan dengan Israel, karena selama ini justru pihak Israel terus-menerus melakukan pengkhianatan terhadap perjanjian, lewat pencaplokan wilayah, penggusuran rumah, pengusiran warga Palestina secara paksa dari wilayah Al-Quds dan Tepi Barat.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)