Hamas Gelar Miladnya ke-33 di Rumah Sheikh Ahmed Yassin

Gaza, MINA – Hamas pada Ahad (13/12) memperingati hari berdirinya yang ke-33 tahun di rumah syuhada Sheikh Ahmed Yassin, di pusat Kota Gaza.

Naseem Yassin, pemimpin Hamas saat konferensi pers membenarkan bahwa Gerakan mereka memutuskan untuk membatalkan festival peringatan 33 tahun karena pandemi virus corona, Palinfo melaporkan.

Yassin mengumumkan, Gerakannya memutuskan slogan “Palestina, Kepercayaan Rakyat Merdeka” untuk peringatan tahun ini. Dia menegaskan, Palestina adalah amanah di tangan bangsa Arab dan Islam.

“Hari ini, kami mengenang pendiri martir Sheikh Ahmed Yassin, yang meskipun menderita, menyajikan model patriotik dalam pengorbanan, memberi dan bekerja untuk persatuan barisan, posisi Palestina dan Jihad untuk Palestina,” tambahnya.

Ia menyatakan, pendirian Hamas merupakan tonggak sejarah dalam perjuangan Palestina.

Yassin menekankan, tantangan yang dihadapi G-30-S sejak berdirinya hingga saat ini, tidak menghalanginya untuk memenuhi tugasnya menghidupkan kembali bangsa, menghadapi pendudukan dan mengarahkan semua rakyat Palestina untuk bersatu.

Yassin juga mengatakan, peringatan 33 tahun Hamas datang seiring dengan tantangan besar yang dialami Palestina, selain pandemi virus corona, yang telah menimbulkan tantangan baru di Jalur Gaza, yang telah menderita blokade tidak bermoral selama 14 tahun.

Ia menambahkan, Hamas masih menegaskan bahwa perjuangan bersenjata adalah satu-satunya cara yang layak untuk menghadapi “musuh Zionis”, sementara negosiasi, normalisasi dan koordinasi keamanan hanyalah ilusi belaka.

Pemimpin Hamas itu mengimbau rakyat Palestina untuk memperkuat rasa solidaritas di antara semua komponennya dan meluncurkan inisiatif amal dengan cara yang meningkatkan ketabahan rakyat Palestina dalam menghadapi semua tantangan dan ancaman. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)