Hamas: Israel Jalankan Rencana Aneksasi dengan Tingkatkan Pembongkaran

Gaza, MINA – Hazem Qassem, Juru Bicara , mengatakan, perang terbuka melawan kehadiran warga dilakukan dengan kebijakan pembongkaran rumah. Hal itu membutuhkan percepatan persatuan nasional berdasarkan strategi perjuangan bersama.

“Meningkatnya pembongkaran rumah, peningkatan pembangunan permukiman dan penyitaan tanah, semua ini menunjukkan implementasi bertahap dari rencana ,” ujarnya.

Qassem menekankan dalam sebuah pernyataan tertulis pada Sabtu (12/12), perlunya Otoritas Palestina untuk mengimplementasikan hasil dari pertemuan Sekretaris Jenderal faksi-faksi Palestina dan untuk mempercepat aktivasi perlawanan rakyat.

Dia menjelaskan, pelaksanaan rencana aneksasi terjadi di bawah perjanjian normalisasi dengan beberapa negara Arab, memperingatkan bahwa perjanjian normalisasi akan mendorong Israel untuk meningkatkan agresinya terhadap rakyat Palestina.

Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan mengumumkan bahwa pendudukan menghancurkan dan menyita lebih dari 52 rumah Palestina dalam waktu dua pekan.

Qassem menggarisbawahi, Israel mempraktikkan diskriminasi rasial terhadap Palestina dalam bentuknya yang paling buruk, dengan mengabaikan semua hukum dan norma manusia.

Pejabat Hamas itu mengatakan, eskalasi pembongkaran dan penyitaan menegaskan sekali lagi, “Pendudukan Israel sedang menerapkan kebijakan pembersihan etnis di seluruh dunia.”

Laporan yang dikeluarkan oleh lembaga yang berafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa mengungkapkan, Israel telah menghancurkan dan menyita lebih dari 689 rumah di Yerusalem dan Tepi Barat sejak awal tahun 2020 ini. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.