Hamas: Israel Umumkan Kemenangan Palsu untuk Tutupi Kegagalan

Izzudin Al Qassam

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam di Gaza, mengatakan, mempromosikan pencapaian dan kemenangan ‘palsu’ untuk menutupi kegagalannya.

Hamas membuat pernyataan itu menyusul pengumuman Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang mengatakan pasukannya telah menemukan sebuah ‘terowongan serangan’ di bawah pagar di sekitar Jalur Gaza, MEMO melaporkan, Selasa (16/8).

“Laporan tentara Israel tentang penemuan terowongan di utara Gaza, dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan Israel di banyak tingkatan,” kata juru bicara Hamas Fawzi Barhoum dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin.

“Promosi prestasi dan kemenangan tentara Israel palsu juga bertujuan untuk menutupi kejahatan yang dilakukan di Gaza,” tambahnya.

Juru bicara Hamas menegaskan, Palestina berhak melawan pendudukan Israel dengan menggunakan segala cara yang mungkin. Dia menunjukkan bahwa hak ini diabadikan dalam hukum dan konvensi internasional.

Sebelumnya diberitakan, IDF telah menghancurkan milik Hamas, di mana bagian utama terowongan memiliki dua cabang yang tidak melewati batas batas teritorial yang dipasang oleh pasukan pendudukan Israel.

Tentara melancarkan operasi selama akhir pekan untuk mengisi terowongan dengan bahan agar tidak dapat digunakan, lapor Jerusalem Post .

“Ini bukan lagi ancaman bagi Israel,” kata komandan Divisi Gaza IDF, Brigadir Jenderal Nimrod Aloni. (T/R6/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.