HAMAS: KAMI DUKUNG PEMERINTAH YANG SAH DI YAMAN

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Gaza, 9 Jumadil Akhir 1436/29 Maret 2015 (MINA) – Gerakan Perlawanan , Palestina,   menegaskan, mendukung penuh pemerintahan yang sah di , pilihan rakyat Yaman yang dipilih secara demokratis.

Hamas juga menyatakan, pihaknya mendukung persatuan Yaman, keamanan dan stabilitasnya, dan mendukung dialog serta rekonsiliasi nasional antar anak bangsa Yaman, demikian The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Ahad.

Lebih lanjut, Hamas menegaskan, pihaknya mendukung keamanan dan stabilitas kawasan Arab baik di tingkat negara maupun rakyat. Hamas menolak segala hal yang merusak keamanan dan stabilitas kawasan.

Sebagaimana diketahui, memimpin koalisi Arab untuk melancarkan serangan militer ke markas-markas pendukung mantan Presiden Ali Abdullah Shaleh dan kelompok di Yaman, dalam operasi militer yang disebut dengan ‘Ashifatul Hazm’.

Koalisi itu dibentuk sebagai respon atas seruan Presiden Yaman Abdu Rabih Manshur Hadi, untuk melakukan intervensi militer guna melindungi Yaman dan rakyatnya dari agresi milisi Houthi. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0