Hamas: Kami Mampu Hadapi “Deal of the Century” yang Dicanangkan Israel, AS

Beirut, MINA – Perwakilan Hamas di Libanon Ahmed Abdul-Hadi telah menegaskan, rakyat Palestina mampu menghadapi semua rencana yang menargetkan tujuan nasional mereka, kesepakatan abad ini (Deal of the Century) yang dicanangkan Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Dalam pidatonya pada peringatan 32 tahun pendirian Hamas, Abdul-Hadi mengatakan, awal mula gerakannya merupakan peristiwa yang luar biasa dalam sejarah perjuangan rakyat Palestina melawan pendudukan Israel, Palinfo melaporkan, Sabtu (7/12),

Ia menguraikan tantangan besar yang dihadapi perjuangan Palestina, terutama kesepakatan abad ini yang bertujuan melikuidasi hak-hak rakyat Palestina.

“Orang-orang Palestina yang menghadapi semua proyek yang bertujuan menghancurkan perjuangan, terutama mereka di Jalur Gaza yang tabah dan tak kenal takut,” ujarnya.

” Kesepakatan abad ini” merupakan solusi Perdamaian yang diajukan oleh Donald Trump pada akhir tahun 2018. Usulan itu kemudian mendapatkan penolakan dari beberapa negara termasuk Liga Arab. Para menteri luar negeri Liga Arab menolak segala bentuk kebijakan atau rencana yang tidak menghormati hak-hak rakyat Palestina. (T/NSD/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)