Hamas: Kami Terbuka Bermitra Dengan Faksi Manapun

Gaza, 1 Rajab 1437/10 April 2016 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas menyatakan keterbukaannya untuk bermitra dengan faksi Palestina lainnya sehubungan dengan perkembangan terakhir paska pembicaraan rekonsiliasi dengan Mesir.

Pejabat senior Hamas, Ismail Radwan mengatakan bahwa baru-baru ini, Hamas melakukan pertemuan dengan beberapa faksi Palestina di Gaza untuk menjaga persatuan dan mengabarkan hasil kunjungan delegasinya ke Mesir dan Qatar.

Ia menegaskan bahwa pertemuan terakhir Hamas dengan faksi tercermin pada pencapaian rekonsiliasi, menciptakan kemitraan politik dengan faksi lain dan melibatkan diri dalam urusan nasional Palestina.

“Beberapa faksi Palestina telah mengkonfirmasi dukungan mereka untuk Hamas dan menata ulang hubungan dengan Mesir serta kepuasan mereka dengan hasil kunjungannya,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa pertemuan-pertemuan lainnya dengan tokoh-tokoh nasional akan diadakan sesegera mungkin untuk membahas perkembangan terbaru.

Beberapa pejabat senior Hamas baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan para pemimpin faksi Palestina dan menmberikan gambaran terkait pembicaraan delegasinya dengan Mesir di Kairo dan pertemuan Fatah di Doha. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)