Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Kecam Keputusan Zionis Larang Syaikh Sabri ke Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 9 Agustus 2024 - 05:02 WIB

Jumat, 9 Agustus 2024 - 05:02 WIB

21 Views

Syaikh Ikrima Sabri. (Foto: Al-Ahram)

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) mengecam keputusan Zionis Israel yang melarang Syaikh Ikrima Sabri dari Masjid Al-Aqsa untuk jangka waktu enam bulan.

Hamas mengatakan dalam pernyataan pers, Kamis (8/8), “Kami mengecam keras keputusan otoritas pendudukan Zionis untuk mencegah khatib dan imam Masjid Al-Aqsa, Syaikh Ikrimah Sabri, dari Al- Aqsa untuk jangka waktu enam bulan, dan kami menganggapnya sebagai keputusan sewenang-wenang dan pembalasan terhadap syaikh dan peran nasionalnya.” Quds Press melaporkan.

Gerakan Hamas menyerukan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Liga Negara-negara Arab untuk “mengambil tindakan melawan pendudukan, dan untuk menyediakan sarana perlindungan bagi tempat-tempat suci Islam dan Kristen, terutama Masjid Al-Aqsa.”

Syaikh Sabri dikenal sebagai pengkritik keras pendudukan Israel selama puluhan tahun di Wilayah Palestina. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Mufti Yerusalem dan Wilayah Palestina dari tahun 1994 hingga 2006.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Pasukan pendudukan meningkatkan agresi dan serangan mereka terhadap Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa, bertepatan dengan agresi yang meluas dan menghancurkan di Jalur Gaza selama sepuluh bulan berturut-turut. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda