Hamas Kecam Liga Arab Karena Tolak Tawaran Anti-Normalisasi

Gaza, MINA – Gerakan mengecam keras karena mencabut rancangan resolusi Palestina yang mengutuk kesepakatan normalisasi Uni Emirat Arab dengan Israel, yang menggambarkan seolah undang-undang Arab resmi untuk normalisasi.

Dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Palinfo, Kamis (10/9), Hamas mengatakan, posisi tersebut mencerminkan bahwa Liga Arab meninggalkan peran dan tugasnya terhadap Palestina, perjuangan Palestina dan terlibat dalam membenarkan normalisasi hubungan dengan negara pendudukan Israel.

Gerakan mengecam Liga Arab karena mengabaikan pelanggaran dan kejahatan Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina di tanah mereka sendiri dan diam-diam menyepakati normalisasi.

“Penolakan Liga Arab atas resolusi Palestina mencerminkan adanya desakan untuk melanggengkan pendudukan dengan menutupi dan mendukung penguasa Emirat,” kata Hamas, yang menduga Liga Arab menyerahkan posisi yang diambilnya di Beirut pada KTT, yang menyerukan pemulihan hak-hak Palestina dulu sebelum normalisasi.

Hamas menegaskan, Liga Arab menghancurkan tujuannya, yang didasarkan pada pembelaan masalah-masalah Arab dari bahaya eksternal, terutama pendudukan Palestina. (T/R12/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA).