Hamas Kecam Tindakan Paraguay Masukkan Kelompoknya Sebagai Teroris

Gaza, MINA – Kelompok perlawanan Palestina pada Kamis (22/8) mengecam karena keputusannya menunjuk kelompok itu sebagai “organisasi teroris internasional”.

Dalam keterangan tertulis mengenai keputusan Paraguay, Hamas mengatakan, Keputusan ini bertentangan dengan hukum internasional yang menjamin hak rakyat untuk melawan agresi dan pendudukan dengan segala cara yang mungkin termasuk perjuangan bersenjata, Anadolu Agency melaporkan.

Hal ini sesuai dengan resolusi PBB A / RES / 37/43. karena itu, keputusan Paraguay tidak membantu tegaknya  stabilitas dan keamanan di kawasan itu, dan akan merusak hubungan baik antara orang-orang Palestina dan Paraguay.

“Keputusan ini juga akan memperkuat negara-terorisme Israel yang dipraktikkan terhadap Palestina selama beberapa dekade ” bunyi pernyataan itu.

Pernyataan Hamas juga menekankan, Hamas adalah “gerakan perlawanan nasional Palestina yang berjuang untuk kebebasan dan kemerdekaan rakyatnya. Hamas tidak memusuhi negara mana pun dan perjuangannya hanya melawan pendudukan Israel.

Pernyataan itu juga menyerukan Paraguay segera koreksi i keputusannya dan mengambil tindakan yang diperlukan guna mendukung perjuangan Palestina untuk kebebasan dan kemerdekaan serta menuntut para penjahat perang Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji keputusan Paraguay. Ia mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya bahwa Israel bekerja denganbaik sehingga lebih banyak negara akan mengambil langkah penting seperti ini. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.