HAMAS: KEJAHATAN ISRAEL TIDAK BISA DITOLERANSI

2023298991
Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menyampaikan takziyah atas gugurnya asy-syahid Usamah Abu Jundia. (Foto: PIC)

Al-Quds, 25 Rabi’ul Awwal 1436/16 Januari 2015 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam Hamas di Tepi Barat menyampaikan takziyah atas gugurnya asy-syahid Usamah Abu Jundia dan menyerukan agar membalas Israel yang telah membunuhnya.

Sebelumnya, pasukan Israel membunuh Abu Jundia (17) dari baldah Yatha, selatan Hebron dekat pertigaa Etzion dan melukai seorang pemuda lainnya di tempat kejadian dengan alasan mereka menembaki kendaraan patroli Israel, The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam pernyataannya, Hamas menegaskan, kejahatan-kejahatan penjajah Israel tidak membutuhkan alasan untuk digelar terhadap rakyat Palestina yang mempertahankan tanah air mereka dan hak-hak mereka.

Meski begitu, rakyat Palestina terus berjuang tanpa lelah dalam menghadapi usaha pembunuhan dan penghancuran serta pengusuran Israel, tegasnya.

Hamas menegaskan, membalas kejahatan Israel hanya bisa dilakukan dengan meningkatkan aksi perlawanan dan meningkatkan operasi serangan ke pasukan Israel, warga yahudi pemukim liar di bumi Palestina , dengan semua sarana Israel yang ada.

Hamas mengapresiasi aksi perlawanan di Tepi Barat terhadap pasukan Israel. Selama pekan terakhir terjadi peningkatan aksi perlawanan.

Selama dua hari terakhir, tercatat tiga warga pemukim yahudi terluka setelah kendaraan mereka diserang kelompok perlawanan di Tepi Barat. (T/P011/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0