SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Klaim Sandera 130 Warga Israel di Gaza, termasuk Pimpinan IDF

Rudi Hendrik - Senin, 9 Oktober 2023 - 05:45 WIB

Senin, 9 Oktober 2023 - 05:45 WIB

1 Views

Pejuang Palestina menculik seorang warga sipil Israel, tengah, bernama Yaffa Adar, 85 tahun, dari Kibbutz Kfar Aza ke Jalur Gaza pada 7 Oktober 2023 (AP Photo/ Hatem Ali)

Gaza, MINA – Kelompok pejuang Hamas mengklaim menahan sandera Israel sebanyak 130 orang, termasuk para pimpinan militer Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Dalam pidatonya, Abu Ubaida, Juru Bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengklaim bahwa pertempuran masih berlangsung di beberapa daerah dekat perbatasan utara Gaza, termasuk Zikim, Sufa, dan Mefalsim, dan mereka mengklaim berhasil menyandera kelompok baru Israel ke jalur Gaza pada Ahad (8/10).

Dikutip dari Times of Israel, Abu Ubaida lebih lanjut mengklaim bahwa anggota Hamas membunuh dan melukai sejumlah besar pasukan Israel di Mavki’im, selatan Ashkelon, dan mundur dengan selamat dari pangkalan Urim yang menampung Unit Intelijen IDF 3200.

Juru bicara tersebut juga mengatakan, anggota Hamas telah mendokumentasikan kasus-kasus di mana pasukan Israel membunuh sejumlah sandera Israel sendiri yang ditawan oleh kelompok mereka.

Baca Juga: Israel Gunakan Tameng Manusia, Hamas Seru Pengadilan Internasional

Dalam pernyataan terpisah, juru bicara Hamas lainnya mengomentari pengiriman kelompok kapal induk AS ke Mediterania timur untuk membantu Israel, dengan mengatakan bahwa AS berupaya untuk meningkatkan moral tentara Israel yang runtuh. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Rekomendasi untuk Anda