Hamas Lancarkan Lima Serangan Roket ke Wilayah Israel Jumat Malam

Gaza, MINA –   Militer Israel melaporkan serangan terhadap lima roket yang diduga ditembakkan oleh ke wilayah-wilayah pendudukan pada Jumat (6/9) malam, memicu sirene di permukiman Israel di sepanjang perbatasan Gaza serta kota Sderot.

Militer Israel Sabtu (7/9) pagi lalu melancarkan serangan balasan  di Jalur Gaza yang diblokade-nya, setelah pasukan tersebut membunuh dua remaja Palestina saat aksi protes anti-pendudukan Great March of Return berlangsung Jumat (6/9) di dekat pagar yang memisahkan antara pantai dari wilayah pendudukan.

Media Palestina melaporkan sebuah tank Israel menembaki pos yang diduga milik gerakan perlawanan Hamas Palestina di utara Beit Hanoun dan sebuah pesawat tak berawak menabrak sebuah pos pengamatan Hamas dekat Beit Lahia pada Sabtu (7/9) pagi.

Tidak ada laporan tentang korban dan tingkat kerusakan yang disebabkan serangan itu, sebagaimana Press Tv melaporkan dikutip MINA.

Militer Israel mengatakan, tidak ada korban yang disebabkan oleh Hamas, yang salah satunya mendarat di lapangan terbuka di luar Sderot.

Militer Israel sering mengebom Jalur Gaza, dengan warga sipil menjadi sasaran utama serangan semacam itu. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.