HAMAS-LEBANON ADAKAN PERTEMUAN BAHAS HUBUNGAN BILATERAL

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Beirut, 26 Shafar 1437/9 Desember 2015 (MINA) – Pertemuan tingkat tinggi antara Hamas dan Lebanon, Senin (7/12), membahas hubungan bilateral dan perkembangan terbaru di area Palestina dan Lebanon.

Menteri Pertahanan Lebanon Samir Muqbel mengatakan, pertemuan itu membahas hubungan dan koordinasi bersama dalam rangka melindungi kepentingan umum dan perdamaian sipil di Lebanon dan kamp-kamp pengungsi Palestina.

Pertemuan itu dihadiri oleh Kepala Delegasi Hamas dan Perwakilan Hamas di Lebanon, Ali Baraka dan pejabat Hamas senior lainnya di Lebanon, demikian laporan The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam keterangan persnya setelah pertemuan itu, Baraka mengaku senang bisa mengunjungi Menteri Pertahanan Lebanon Samir Muqbel. Menurutnya, hal itu adalah cara terbaik untuk memperbaiki situasi keamanan dan kestabilan di Lebanon dan Palestina.

“Pertemuan ini juga untuk mendukung penuh Intifadhah Al-Quds, di mana rakyat Palestina melakukan konfrontasi terhadap pasukan pendudukan Zionis dalam membela situs suci Islam dan Kristen di Palestina,” katanya.

Baraka menegaskan komitmen Hamas untuk menjaga keamanan, stabilitas dan perdamaian sipil di Lebanon, dan menjamin keamanan orang-orang Palestina di negara itu.

“Kami menegaskan kepadanya (menteri) bahwa faksi Palestina di Lebanon bersatu melawan terorisme dan semua orang yang mencoba untuk menggoyahkan stabilitas Lebanon,” tegas Baraka.

Sementara itu, Menteri Muqbel mengucapkan terima kasih kepada Hamas terkait perannya dalam mengendalikan keamanan di kamp-kamp pengungsi ‘dan bekerja sama dengan aparat keamanan Lebanon. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0