HAMAS KAMPANYE MELALUI MEDIA SOSIAL MENJAWAB PERTANYAAN EROPA

Kampanye Media Sosial Hamas menjawab pertanyaan masyarakat Barat. (Foto: Twitter)
Kampanye Media Sosial Hamas menjawab pertanyaan masyarakat Barat. (Foto: Twitter)

Gaza, 22 Jumadil Awwal 1436/13 Maret 2015 (MINA) – Koordinator media Hamas Al-Nunu mengumumkan peluncuran kampanye interaktif selama sepekan mulai Jumat (13/3) ini di media sosial dengan hashtag #AskHamas.

Kampanye itu bertujuan untuk menjawab setiap pertanyaan yang mungkin diajukan masyarakat Eropa dengan pendekatan batas waktu, pada 18 Maret, dari daya tarik Uni Eropa menegani putusan pengadilan sebelumnya menyerukan penghapusan Hamas dari daftar terorisme Uni Eropa.

Nunu mengatakan, dalam pidato dalam sebuah lokakarya media Kamis kemarin, kampanye akan menargetkan khalayak Barat terutama di Uni Eropa, demikian Falastine News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

“Kampanye akan mengirim pesan yang mencerminkan pendapat dan sikap Hamas terhadap berbagai masalah yang menyangkut orang barat dan menunjukkan bahwa Hamas bukanlah kelompok teroris”, jelasnya.

Dia menambahkan, kampanye itu akan menyoroti fakta Hamas adalah gerakan pembebasan nasional dan teroris sebenarnya adalah pendudukan Israel.

Dia menunjukkan kampanye akan difokuskan terutama pada media sosial dengan Pertanyaan dan Jawaban untuk mencapai jumlah terbesar orang-orang Barat yang menunjukkan solidaritas hanya dalam permaslahan Palestina.

Melalui kampanye #AskHamas, anggota Hamas -termasuk para pemimpin senior- akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pengguna media sosial Barat untuk memperjelas posisi yang benar mengenai Hamas.

Dia meminta para aktivis media sosial untuk mendukung kampanye tersebut, dan menggambarkannya sebagai tugas nasional Palestina.(T/R05/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0