Hamas Mulai Galang Dukungan Luar Negeri Untuk Palestina

Gaza, MINA – Hamas mulai melakukan kunjungan ke sejumlah negara kawasan, dalam rangka menggalang dukungan untuk warga Palestina. Mesir, menjadi negara pertama yang dikunjungi.

Delegasi Hamas tiba di ibukota Mesir, Kairo pada Rabu (6/11). Musa Abu Marzuq, anggota biro politik Hamas menjelaskan, kunjungan kali ini telah disiapkan dua bulan sebelumnya demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo).

Hamas terus menggalang dukungan luar negeri untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina di Gaza, yang disebabkan blokade zalim penjajah Israel.

Blokade diberlakukan sejak 13 tahun lalu, mencakup darat, laut dan udara, yang memicu krisis kemanusiaan di segenap sektor kehidupan.

Sejumlah upaya telah dilakukan, seperti dengan mediasi Mesir, Qatar dan PBB, namun Israel masih enggan merealisasikan kesepakatan yang dicapai, di samping itu sejumlah resolusi PBB terus diabaikan dan tidak ada sanksi yang diterapkan.

Sehingga membuat Israel makin berani menerapkan tindakan zalimnya di wilayah Palestina yang mereka duduki, terutama di Tepi Barat dan Al-Quds, serta wilayah Palestina lainnya. (T/Sj/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)