HAMAS: NETANYAHU BOHONG SOAL PERDAMAIAN

Juru bicara Hamas, Dr. Sami Abu Zuhri. (Foto: PIC)
, Dr. Sami Abu Zuhri. (Foto: PIC)

Gaza, 26 Jumadil Awwal 1436/17 Maret 2015 (MINA) – Gerakan Perlawanan menegaskan, pernyataan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang menyatakan “tidak ada penarikan, tidak ada Al-Quds dan tidak ada Negara ”, adalah bukti kedustaan klaim-klaim Netanyahu yang katanya inginkan perdamaian.

Juru bicara Hamas, Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan, “Berlanjutnya perundingan dengan Israel adalah bentuk kesia-siaan dan mengendus di belakang fatamorgana,” tambahnya.

Sebelumnya, Netanyahu mengatakan, sama sekali tidak ada negara Palestina selama dia masih menjabat sebagai Perdana Menteri Israel, The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Selasa.

Pernyataan Netanyahu itu muncul dalam sebuah wawancara dengan sebuah kantor berita Israel  yang bertanya kepadanya, apakah negara Palestina tidak akan berdiri bila dirinya tetap menjadi perdana menteri? Netanyahu menjawab, “Benar”.

Nampaknya pernyataan Netanyahu itu bertujuan untuk menggalang dukungan bagi kemenangan kelompok kanan Israel menjelang pemilu Knesset yang akan dilaksanakan Selasa (17/3) ini.

Jajak pendapat Israel menunjukkan, partai Likud yang berafiliasi kepada Benjamin Netanyahu akan kalah dari   koalisi persatuan Zionis yang berafiliasi kepada kelompok mederat. (T/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0