Hamas: Penggalian di Bawah Masjid Al-Aqsa ‘Kejahatan Keji’

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas mengecam dan menegaskan penggalian Israel di bawah Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki sebagai “kejahatan keji.”

Juru bicara Hamas Hazem Qasem menyerukan tindakan Arab dan internasional pada berbagai pelanggaran Israel terhadap situs-situs suci Muslim di Palestina.

“Penggalian Israel di bawah alun-alun Al-Buraq di Masjid Al-Aqsa adalah kejahatan keji terhadap keberadaan, simbol dan situs-situs suci Palestina, ditujukan untuk mengubah identitas kota suci,” tegas Qasem dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/1).

Pernyataan Qasem itu muncul setelah Departemen Wakaf Islam mengumumkan bahwa otoritas pendudukan Israel berencana untuk melakukan penggalian di bawah alun-alun Al-Buraq dan dekat Gerbang Al-Mughrabi, sebelah barat Masjid Al-Aqsa.

Juru bicara Hamas menekankan, langkah tersebut membutuhkan pengaktifan semua bentuk perlawanan, yang mampu menghalangi otoritas pendudukan Israel untuk melanjutkan kejahatannya terhadap rakyat Palestina.(T/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)