Hamas: Penggalian di Bawah Masjid Al-Aqsa ‘Kejahatan Keji’

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina mengecam dan menegaskan penggalian Israel di bawah di Kota (Yerusalem) yang diduduki sebagai “kejahatan keji.”

Juru bicara Hamas Hazem Qasem menyerukan tindakan Arab dan internasional pada berbagai pelanggaran Israel terhadap situs-situs suci Muslim di Palestina.

“Penggalian Israel di bawah alun-alun Al-Buraq di Masjid Al-Aqsa adalah kejahatan keji terhadap keberadaan, simbol dan situs-situs suci Palestina, ditujukan untuk mengubah identitas kota suci,” tegas Qasem dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/1).

Pernyataan Qasem itu muncul setelah Departemen Wakaf Islam mengumumkan bahwa otoritas pendudukan Israel berencana untuk melakukan penggalian di bawah alun-alun Al-Buraq dan dekat Gerbang Al-Mughrabi, sebelah barat Masjid Al-Aqsa.

Juru bicara Hamas menekankan, langkah tersebut membutuhkan pengaktifan semua bentuk perlawanan, yang mampu menghalangi otoritas pendudukan Israel untuk melanjutkan kejahatannya terhadap rakyat Palestina.(T/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.