Hamas: Peran Pemuda sangat Penting Hadapi Penjajahan Israel

Gaza, 24 Jumadil Awwal 1437/3 Maret 2016 (MINA) – Ketua Biro Politik , Khaled Misy’al mengapresiasi peran pemuda yang memimpin kreatifitas revolusi dan perlawanan bangsa Palestina dalam menghadapi penjajahan .

Dalam wawancaranya pada program siaran “Meniti Jalan Shalahuddin” yang membahas strategi  pembebasan Palestina di Al-Quds Channel, Misy’al menegaskan, para pemuda Palestina menciptakan revolusi dan memimpin perlawanan bangsa Palestina dalam menghadapi penjajah Israel.

“Akhir pemukiman Yahudi dan proyek pembebasan sudah dekat. Kami bercita-cita untuk bebas dari penjajahan dan pemukiman Yahudi karena itu persoalan inti,” tegasnya, The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pimpinan senior Hamas ini menegaskan, para pahlawan operasi serangan individual Palestina adalah yang menciptakan revolusi bangsa Palestina dan mereka yang memimpin perang dan operasi penikaman dan pelindasan terhadap warga penjajah.

Di sisi lain, Misy’al menilai, perundingan antara Palestina dengan Israel tanpa memiliki dasar yang kuat hanya sebagai upaya untuk memeras habis bangsa Palestina.

“Kenapa kedutaan-kedutaan Arab dan negara Islam tidak memiliki strategi memburu penjajah Israel di pengadilan internasional dan menekan mereka,” kata Misy’al mempertanyakan sikap Arab dan dunia Islam terhadap Palestina. (T/P011)/P2

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.