HAMAS PERINGATKAN ISRAEL SESUDAH SERANGAN SABTU PAGI

salah bardawil

Salah Bardawil (foto:PIC)
Salah Bardawil (foto:PIC)

, 27 Shafar 1436/20 Desember 2014 (MINA) – , memberi peringatan terhadap Israel yang berulang kali melanggar perjanjian , menyusul serangan sebuah pesawat tempur Israerl Sabtu pagi di Gaza Selatan.

Gerakan Hamas juga menyerukan masyarakat internasional untuk ikut  bertanggungjawab  mencegah pelanggaran-pelanggaran lebih lanjut oleh Israel.The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Mengomentari serangan udara Israel di Wilayah Gaza Sabtu pagi, Pemimpin Gerakan Hamas, Salah Bardawil di laman Fecebooknya, menyatakan, serangan Israel terus-menerus menargetkan nelayan dan petani di Gaza adalah merusak kesepakatan gencatan senjata.

“Pelanggaran gencatan senjata terbaru oleh Israel hari Sabtu,  bisa juga menjadi bagian dari kampanye pemulihan citra Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menebus kekalahannya di Gaza dalam perangt 52 hari yang lalu,” kata salah Bardawil.

Sementara itu menanggapi serangan terbaru Israel hari Sabtu,  Front Demokratik untuk Pembebasan (DFLP), Brigade Perlawanan Nasional mengancam akan membatalkan komitmennya terhadap kesepakatan gencatan senjata karena Israel terus melakukan pelanggaran.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade Perlawanan Nasional mengecam serangan udara baru oleh Israel di selatan Gaza.

“Pemboman berulang Israel terhadap situs perlawanan di Gaza hanya akan memaksa kita untuk membatalkan komitmen terhadap perjanjian gencatan senjata dan tetap membela warga kita menghadapi ,” kata pernyatan itu.

Brigade meminta faksi perlawanan Palestina agar segera bertemu untuk membahas langkah-langkah menanggapi kejahatan Israel di Gaza dan Tepi Barat.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat tempur Israel Sabtu dini hari, membom daerah di sebelah selatan Jalur Gaza. Dilaporkan tidak ada korban jiwa. (T/P008/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0