Hamas Peringatkan Penyerbuan Bab Al-Amud Bawa Konsekuensi Pendudukan

, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Hamas memperingatkan, penyerbuan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid ke daerah Bab al-Amud adalah eskalasi berbahaya dan membawa konsekwensi bagi pendudukan atas akibatnya.

Dalam pernyataan yang diterima Quds Press, Ahad malam (3/4), juru bicara Hamas di Yerusalem, Muhammad Hamadeh, mengecam “eskalasi dan penembakan peluru oleh tentara pendudukan terhadap orang-orang di Yerusalem.”

Hal tersebut menunjukkan bukti nyata dari desakan pendudukan untuk menerapkan rencananya di Yerusalem dan , bunyi pernyataan.

Di daerah , yang merupakan gerbang utama memasuki Kota tua Yerusalem, jalur menuju Masjidil Aqsa,  terjadi konfrontasi antara tentara pendudukan Israel berhadapan dengan para pemuda Palestina. Bentrok pun terjadi setelah pasukan pendudukan mengejar para jamaah saat mereka meninggalkan Masjidil Aqsa, setelah melakukan shalat Isya dan shalat Tarawih.

Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid, ikut memprovokasi dengan kehadirannya di daerah Bab Al-Amoud pada Ahad sore (3/4). (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.