ISRAEL SERANG GAZA PASCA REKONSILIASI HAMAS – FATAH

Source: Abdillah Onim (relawan Indonesia di Palestina)
Gaza City, 24 Jumadil Akhir 1435/24 April 2014 (MINA) – Israel menyerang  Bayt lahiya, utara Gaza setelah disepakatinya rekonsiliasi antara Hamas dan Organisasi Fatah.

Serangan itu dilancarkan saat diadakan konferensi pers  tentang rekonsiliasi Palestina di kediaman PM Palestina di Gaza, , Ismail Haniya, di bilangan camp pengungsi pantai Shati, barat  Gaza city, Rabu.

Israel menargetkan sebuah sepeda motor di utara Gaza,lokasi  yang tak jauh dari Rumah Sakit Indonesia di Gaza. Menurut sumber yang berhasil diperoleh MINA, setidaknya enam orang terluka diantaranya dalam keadaan kritis akibat serangan Israel tersebut.

Suasana di Jalur Gaza saat ini tidak seperti beberapa hari yang lalu, pesawat drone dan F 16 terus berputar mengelilingi langit-langit Gaza, bahkan hingga berita ini ditulis, pesawat-pesawat drone masih berputar mengililingi Gaza.

Sementara itu pemerintahan Israel mengumumkanmelalui juru bicaranya bahwa mereka menolak keras rekonsiliasi tersebut dan dapat dengan mudah untuk memecah belah kedua faksi tersebut sebagaimana yang telah terjadi sebelumnya.

“Israel sangat mungkin untuk menghancurkan rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah, seperti yang telah kami lakukan sebelumnya, namun pertanyaan yang sangat penting adalah, apakah mereka ingin presiden Palestina atas hasil rekonsiliasi dan persatuan nasional ini menyerang Israel atau berdamai dengan Israel,?” Kata Juru bicara resmi Netanyahu.

Sementara itu juru bicara pemerintahan Palestina, Taher Nunu menyerukan kepada media agar menciptakan suasana atau atmospher yang kondusif bagi terwujudnya rekonsiliasi antara kedua faksi Palestina tersebuti. (L/KJ/P015/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0