Hamas Puji Posisi Yordania Anti-Normalisasi Terhadap Israel

(Foto: Hamas)

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas memuji sikap yang diambil organisasi anti-normalisasi Yordania atas penolakan terhadap event “Jordan Baja Rally,” di mana sejumlah peserta dari pendudukan Israel akan ikut ambil bagian.

Menurut anggota Biro Politik Hamas, Maher Salah, posisi ini mencerminkan rasa memiliki yang tulus dari rakyat Yordania.

“Langkah ini sejalan dengan posisi bersejarah yang menegaskan komitmen bangsa Arab terhadap pendirian nasional mereka,” kata Salah dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip MINA, Ahad (20/2).

Dia mengatakan, upaya yang dilakukan otoritas pendudukan Israel selama bertahun-tahun untuk mencuci otak generasi Yordania tidak berhasil dan gagal menghancurkan penolakan mereka terhadap upaya apa pun untuk mengintegrasikan pendudukan Israel ke wilayah Arab.

Salah juga menekankan, posisi ini menekankan rasa memiliki yang mendalam dari Yordania terhadap dunia Arab dan Muslim.

“Hamas memuji sikap tulus seperti itu, yang menegaskan bahwa orang-orang Yordania masih berkomitmen untuk perjuangan Palestina, Yerusalem, dan Masjid Al-Aqsa, yang menjadi perhatian bagi rakyat Palestina dan Yordania,” ujarnya.

Pejabat senior Hamas itu meminta pejabat Yordania dan pihak populer untuk mengambil sikap nasional yang bersejarah terhadap agresi pendudukan Israel yang berkelanjutan terhadap Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem yang diduduki, khususnya lingkungan Sheikh Jarrah.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)