Hamas Puji Putusan Pengadilan Tunisia Tolak Kunjungan Delegasi Israel

Gaza, MINA – Hamas, Gerakan Perlawanan Palestina yang berpusat di Gaza, menyambut baik putusan pengadilan Tunisia yang melarang masuknya delegasi Israel ke Tunisia, untuk mengikuti Dialog Dunia tentang  Lintas Agama.

“Kami menghargai orang-orang Tunisia yang hebat dan semua organisasi Tunisia yang bekerja keras untuk memungkinkan penerbitan keputusan ini,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri di Twitter.

Sebelumnya, delegasi Israel dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam konferensi dialog lintas agama tingkat dunia yang akan diadakan pada tanggal 4-8 November, demikian MEMO melaporkan dikutip MINA, Senin (5/11).

Penolakan terhadap delegasi Israel ini kemudian dibawa ke pengadilan oleh Komisi Nasional untuk Dukungan Perlawanan Arab, Anti-normalisasi dan Zionisme, juga didukung  Partai Republik serta gerakan-gerakan rakyat Tunisia lainnya.

Mereka menuntut agar delegasi Israel atau pemegang kewarganegaraan Israel dilarang ikut dalam forum dialog.

Pengadilan Tingkat Tinggi di Tunisia pada Jumat (2/11) memutuskan menerima permohonan itu dan melarang delegasi Israel memasuki negara tersebut. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)