Hamas: Rekonsiliasi Perkuat Persatuan Nasional

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyambut pernyataan faksi-faksi Palestina yang menyerukan untuk mengakhiri pembagian dan mencapai rekonsiliasi internal.

Anggota Biro Politik Hamas Hossam Badran mengatakan pada Rabu (17/10) bahwa gerakannya memandang pernyataan faksi dengan sangat hormat dan hal itu dapat semakin memperkuat persatuan nasional. Quds Press melaporkan.

“Makna yang positif dan dapat memperkuat semangat persatuan nasional, dan menyerukan rekonsiliasi secara keseluruhan dan semua klausulnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, pernyataan ini dikeluarkan oleh sejumlah besar kekuatan dan faksi, mencerminkan keprihatinan nasional yang tinggi dan rasa persatuan terhadap isu-isu penting dan untuk mencabut sanksi pada warga Gaza.

Gerakan Hamas menyatakan kesiapannya untuk segera bertindak di bawah ketentuan-ketentuan secara penuh.

Enam kekuatan nasional dan Islam telah menyepakati proposal untuk keluar dari krisis saat ini, terutama antara dua gerakan Fatah dan Hamas dalam mencapai rekonsiliasi nasional.

Ia meminta semua pihak untuk mematuhi dialog nasional yang komprehensif sebagai dasar untuk mencapai rekonsiliasi, dan untuk menempatkan mekanisme perjanjian sebelumnya. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)