Hamas Sambut Baik Perpanjangan Mandat UNRWA

Al-Quds, MINA – Kelompok Perlawanan Islam Hamas menyambut baik resolusi PBB yang memperbarui mandat Badan PBB untuk Pekerjaan dan Pemulihan Pengungsi Palestina (UNRWA) selama tiga tahun.

Sebanyak 170 negara pada Jumat (15/11) lalu memberikan suara  mendukung resolusi PBB untuk memperbarui mandat UNRWA, tujuh negara abstain, sementara Amerika Serikat dan Israel menentang resolusi tersebut, demikian dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Ahad (17/11).

Hamas menilai besarnya suara yang mendukung perpanjangan mandat UNRWA ini merupakan dukungan pada keadilan persoalan Palestina secara umum dan masalah pengungsi Palestina pada khususnya.

Hamas menegaskan, pemungutan suara yang luar biasa ini harus tercermin dalam dukungan politik dan material yang semestinya dari masyarakat internasional untuk UNRWA, agar bisa terus menjalankan perannya dalam melayani dan melindungi para pengungsi Palestina di berbagai tempat.

Dalam pernyataannya, Hamas juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua negara yang memberikan suara mendukung resolusi ini.

Hamas meminta negara-negara yang keberatan dengan resolusi ini agar meninjau kembali sikapnya, karena hal itu bertentangan dengan keadilan, dan berbenturan dengan legitimasi internasional. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)