Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Sambut Baik Resolusi Dewan Keamanan tentang Gencatan Senjata

Ali Farkhan Tsani - Selasa, 11 Juni 2024 - 06:03 WIB

Selasa, 11 Juni 2024 - 06:03 WIB

2 Views

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan rakyat Palestina, Hamas pada Senin malam (10/6) mengumumkan menyambut baik resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata untuk penghentian permanen permusuhan di Gaza.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan, mereka siap untuk berpartisipasi dengan mediator dalam negosiasi tidak langsung untuk menerapkan langkah-langkah yang disetujui oleh Dewan Keamanan PBB. CNN Arabic melaporkan.

Hamas juga menyambut penarikan penuh pasukan Israel dari Jalur Gaza, pertukaran tahanan, rekonstruksi dan kembalinya pengungsi ke wilayah tempat tinggal mereka di Gaza.

Dalam resolusinya Dewan Keamanan PBB mendesak kedua belah pihak untuk sepenuhnya menerapkan persyaratan tersebut tanpa penundaan.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Dewan Keamanan PBB pada hari Senin (10/6) waktu setempat, mengeluarkan resolusi yang dirancang AS mengenai gencatan senjata di Gaza. Resolusi tersebut disetujui oleh 14 negara anggota DK PBB, kecuali Rusia abstain.

Dalam resolusinya, DK PBB mendesak kedua belah pihak (Israel dan Hamas) untuk sepenuhnya melaksanakan ketentuan proposal “tanpa penundaan dan tanpa syarat.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Kolom
Palestina