Hamas Sambut Resolusi Pro-Palestina UNESCO

Gaza, MINA – Hamas  menyambut dua resolusi yang diadopsi oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) yang mendukung Palestina pada sesi ke-212 dewan eksekutif organisasi itu yang diadakan di Paris.

Kementerian Luar Negeri Palestina di Gaza pada Kamis (14/10)mengatakan resolusi tentang Palestina yang diduduki dan lembaga budaya dan pendidikan dengan suara bulat diadopsi oleh anggota dewan eksekutif organisasi, MEMO melaporkan.

Kementerian menyoroti bahwa resolusi tersebut menegaskan status Yerusalem Timur sebagai kota yang diduduki dan menyerukan penghentian segera tindakan ilegal yang diambil oleh Israel di kota suci Yerusalem.

Pejabat Hamas, Basem Naim, mengatakan mengadopsi dua resolusi adalah “penegasan” dari narasi Palestina dan tanda menurunnya dukungan internasional untuk Israel atas pelanggaran berulang terhadap hukum internasional.

Naim menyerukan dalam sebuah pernyataan agar semua organisasi internasional memainkan peran mereka dalam membela hak-hak rakyat Palestina yang tidak dapat dicabut, dan mengubah keputusan ini menjadi tindakan yang mengakhiri kejahatan Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina, warisan dan kesucian mereka. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)