Hamas: Serangan Israel Terkini ‘Kejahatan Baru’ terhadap Rakyat Palestina

, MINA – Gerakan perlawanan Palestina , Ahad (2/1), mengecam Israel di Jalur Gaza yang diblokade.

Dalam sebuah pernyataan, Hamas menyebut serangan Israel sebagai “agresi baru yang akan ditambahkan ke daftar kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.” Anadolu Agency melaporkan.

Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara di beberapa lokasi Hamas di Gaza Sabtu malam. Tank-tank Israel juga menembaki empat menara observasi Kementerian Dalam Negeri Palestina yang dikelola Hamas di Gaza utara.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu, yang menurut tentara Israel sebagai tanggapan atas tembakan roket dari Gaza.

“Gerakan perlawanan [Palestina] akan terus memenuhi tugasnya untuk membela rakyat [Palestina] dan membebaskan tanah [Palestina] dan tempat-tempat suci,” kata juru bicara kelompok itu Hazem Qassem.

Sebelumnya Israel melancarkan serangan militer 11 hari di Gaza pada Mei 2021, di mana lebih dari 260 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya terluka. Tiga belas warga Israel juga tewas oleh tembakan roket dari Gaza.

Kekerasan, yang terburuk dalam beberapa tahun, terhenti di bawah gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada 21 Mei.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.