Hamas: Serangan ke Gaza Adalah Pesan Eskalasi

Gaza, MINA – Seorang juru bicara Hamas mengeluarkan penyataan, bahwa pemboman dan serangan yang dilakukan pendudukan Israel di situs-situs perlawanan di Gaza adalah pesan eskalasi dan agresi, yang bertujuan mengalihkan krisis internalnya kepada orang-orang di Jalur Gaza.

Serangan ke Gaza itu juga untuk mengalihkan perhatian dari perkembangan dan kondisi politik yang memburuk di Israel, lapor Ma’an News yang dikutip MINA, Senin (3/8).

Juru bicara Hamas menambahkan, gerakan perlawanan Hamas yang gagah berani sangat menyadari sifat dari apa yang direncanakan dan dipikirkan oleh pendudukan dan dan tahu cara untuk menghadapinya.

Dia melanjutkan: “Hamas tidak akan memungkinkan Israel  menjadikan Gaza sebagai  teater  untuk mengalihkan krisis di dalam negerinya, dan kebijakan Hamas menghadapi musuh akan tetap sepenuhnya konsisten dengan perluasan perjuangan dan situasi jihadis dari rakyat kita.”

Sebelumnya, pesawat tempur pendudukan Israel membom sebuah lokasi di lingkungan Abu Haddaf, sebelah timur kota Qarara, di sebelah timur Khan Yunis, dan juga sebuah lokasi di Rafah, Gaza selatan, pada Ahad (2/8) malam. Bersamaan serangan pesawat Israel itu, angkatan laut pendudukan juga menembakan rudal ke lautan Khan Yunis.

Juru bicara tentara pendudukan, Avikhai Adraei, mengatakan serangan itu sebagai balasan atas penembakan roket dari Jalur Gaza.

Dia menunjukkan bahwa pesawat tempur dan helikopter tempur menyerbu beberapa sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Dia menyatakan serangan pesawat menargetkan sebuah lokasi produksi beton yang digunakan untuk menggali infrastruktur bawah tanah menjadi target, selain menargetkan infrastruktur bawah tanah Hamas.

Dia mengatakan, militer akan menanggapi serius setiap serangan yang dilakukan terhadap Israel, dan akan melawan jika menyakiti para pemukimnya, meminta Hamas bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Jalur Gaza atau dari sana. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)