Hamas Serius Dukung Akhiri Perpecahan Palestina

Beirut, MINA – Wakil Kelompok Perlawanan , di Lebanon, Ahmad Abdul Hadi menegaskan, Hamas serius mendukung langkah positif untuk mengakhiri perpecahan Palestina.

Ia mengatakan, langkah yang dinisiasi oleh faksi-faksi Palestina itu adalah tindakan nasional yang positif dan tidak ada intervensi pihak luar.

“Hal yang istimewa dari inisiatif ini, adalah bukan usulan Hamas atau Fatah mupun pihak mediator Mesir seperti yang biasanya terjadi. Namun diusulkan dari internal Palestina, oleh sejumlah faksi-faksi Palestina,” kata Ahmad seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Jumat (4/10).

Ahmad menyampaikan juga, peluang suksesnya inisiatif tersebut dan berharap agar para pemimpin Fatah merespon serius untuk kepentingan bangsa dan menjadi strategi nasional bersatu dengan meminimalisir perbedaan yang ada.

Tokoh Hamas ini menegaskan, faksi-faksi Palestina bisa melakukan tekanan kepada pihak yang menolak agar mereka menyetujui inisiatif bangsa ini.

Hal itu dinyatakan Ahmad dalam wawancara dengan Quds Press, yang membahas visi nasional yang diinisiasi delapan faksi Palestina, untuk merealisir rekonsiliasi nasional dan mengakhiri perpecahan. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.