Hamas Seru Semua Faksi Lakukan Intifadah Al-Quds

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan semua faksi di Palestina agar melakukan Intifadah untuk membela Masjidil Aqsa.

Aleg Musyir Al-Misri, anggota Hamas Bidang Al-Quds menyerukan dan meminta warga kota Al-Quds untuk melakukan revolusi dan Intifadah menghadapi gerombolan Yahudi yang menodai kehormatan Al-Aqsa.

Para pemuda menyerukan itu dalam aksi solidaritas pada Kamis (10/10) di depan kantor PBB (UNESCO) di kota Gaza. Palinfo melaporkan.

Demonstran menolak serbuan zionis ke Masjidil Aqsa, dan meningkatnya kejahatan zionis terhadap kota Al-Quds dan warga Palestina yang bersiaga di Al-Aqsa.

Para peserta aksi mengibarkan bendera Palestina dan spanduk solidaritas untuk Al-Quds, dan menyerukan untuk membela Masjidil Aqsha.

Yel-yel mengutuk kejahatan Israel terhadap kota Al-Quds dan dukungan Amerika Serikat terhadap Israel, serta menolak langkah normalisasi dunia Arab dan Islam dengan penjajah.

“Sudah tiba saatnya untuk memberikan kebebasan bagi perjuangan perlawanan di Tepi Barat, untuk melawan penjajah menggunakan pisau, peluru dan segenap sarana lainnya, agar musuh tahu bahwa selagi Al-Aqsa dalam kendali kaum Muslimin, maka zionis tidak akan hidup aman di wilayah Palestina,” tegas Musyir.

Menurutunya, sudah tiba saatnya bagi semua faksi dan kekuatan Palestina di semua tempat untuk bangkit berjuang, dan menyambut kebenaranan dan persatuan untuk kemuliaan Masjidil Aqsa, dan menerima seruan perlawanan untuk membela Islam dan Masjidil Aqsa.

Al-Misri menyebutkan, warga Palestina di Gaza lewat pawai kepulangan dan penghapusan blokade, siap mempersembahkan apa yang dimiliki untuk mempertahankan Al-Quds. (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)