Hamas Serukan Mobilisasi Umum Bela Masjidil Aqsa

Yerusalem, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan rakyat di kota Yerusalem dan seluruh Tepi Barat dan wilayah yang diduduki pada Ahad (29/5).

Hamas menekankan, dalam pernyataan yang disiarkan Quds Press, Sabtu (28/5), “mobilisasi umum adalah untuk membela Masjidil Aqsa dan Yerusalem, serta perlindungan situs suci Islam dan Kristen.”

Pernyataan menambahkan perlunya “mengibarkan bendera Palestina di mana-mana, menegaskan bahwa tidak ada kedaulatan atas mereka kecuali untuk Palestina saja.”

Gerakan itu juga menyerukan bangsa Arab dan Islam, para pemimpin dan pemerintah, masyarakat, partai, organisasi dan badan ilmiah, dan semua kekuatan bangsa untuk dimobilisasi di semua tingkatan, guna menggagalkan rencana pendudukan Yahudi.

“Ini adalah tanggung jawab historis yang dilakukan oleh rakyat Palestina kami yang heroik, dan bangsa Arab dan Islam kami yang besar. Kami adalah mitra dalam membela kiblat pertama umat Islam dan jalan Rasul yang setia, dan membebaskan tanah dari pendudukan Zionis brutal,” lanjut pernyataan.

Seruan menanggapi kelompok-kelompok Yahudi yang akan menyelenggarakan “pawai bendera” di Yerusalem , Ahad (29/5), untuk memperingati klaim “Hari Penyatuan Yerusalem”, setelah pendudukan dalam perang Juni 1967. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.