HAMAS SERUKAN MUSLIM DUNIA KOKOHKAN PERJUANGAN PEMBEBASAN AL-AQSHA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

, 25 Sya’ban 1436/12 Juni 2015 (MINA) – menyerukan umat Islam seluruh dunia untuk mengokohkan perjuangan membela Al-Quds dan Masjidil Aqsha.

Gerakan perlawanan berbasis di itu juga menyerukan agar umat Islam dan para ulama membangkitkan semua potensi untuk menggalang dukungan segenap pihak melawan upaya Yahudisasi di Al-Quds.

Melalui juru bicaranya, Fauzi Barhum, Hamas mengecam keras sikap diam pemerintah Palestina dan masyarakat internasional, termasuk OKI dan Liga Arab, membiarkan pelanggaran dan kejahatan Zionis terhadap warga Al-Quds dan Masjidil Aqsha, serta tindakan rasial terhadap bangsa dan tempat suci Palestina.

Barhum menegaskan, pelanggaran Israel terhadap warga Al-Quds terus berlanjut sampai saat ini, demikian Pusat Info Palestina melaporkan, Jum’at (12/6).

Pelanggaran yang dilakukan Israel antara lain pengusiran warga Al-Quds secara terencana, penggusuran rumah mereka, dan penyitaan tanah-tanah milik penduduk asli Palestina, membangun pemukiman ilegal Yahudi, mencuri harta benda Palestina, menuliskan slogan rasial di dinding-dinding masjid dan gereja setelah membakarnya.

Barhum menganggap hal tersebut lebih besar dibandingkan dengan pembersihan etnis Palestina sejak 1948, namun sayangnya hal itu dibiarkan pihak internasional, sehingga makin membuat Israel berani melanjutkan kejahatannya.

Hamas menyerukan kepada segenap warga Palestina di Tepi Barat, Al-Quds dan wilayah Palestina jajahan 48, untuk mengubah peta yang dipaksakan Israel terhadap Palestina, menghadapi mereka sekuat tenaga, dengan semua sarana perlawanan, dan tak menyerah dengan kondisi yang ada di lapangan. (T/P011/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0