Hamas Serukan Pembentukan Komite Nasional untuk Bela Yerusalem

Doha, MINA – Gerakan Hamas telah menyerukan pembentukan komite nasional beranggotakan faksi dan kekuatan politik Palestina yang bertanggung jawab untuk menangani status Yerusalem dan mempertahankannya.

Anggota Biro Politik Hamas, Maher Obeid dalam sebuah pernyataan pers pada Rabu (5/8) seperti dikutip dari Palinfo, mengatakan, kampanye pembongkaran di distrik Silwan di Yerusalem adalah bagian dari langkah-langkah praktis Israel untuk menguasai kota suci dan melaksanakan rencana aneksasinya.

“Kegigihan Israel dalam menghancurkan rumah dan menggusur warga Palestina dari Yerusalem memerlukan upaya nasional habis-habisan untuk mencegah Israel menekan orang-orang Yerusalem agar meninggalkan kota mereka,” kata Maher.

Dia menekankan, perlunya melindungi kehadiran masyarakat Palestina di Silwan dan mencegah pemukim ilegal Yahudi menyusupinya, itu menggambarkan Silwan sebagai “portal selatan Masjidil Aqsa.”

Pejabat Hamas tersebut juga menyerukan kepada dunia Arab dan Muslim untuk mendukung perjuangan orang-orang Yerusalem di kota suci dan berperang dalam pertempuran untuk mempertahankan Yerusalem dan identitas Islamnya. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).