Hamas Serukan Peningkatan Perlawanan Bersatu

, MINA – Gerakan Perlawanan Islam di kota Yerusalem menyerukan peningkatan perlawanan secara bersatu antara semua faksi dan pemuda di lapangan menghadapi pasukan Israel.

Hamas dalam pernyataan pada Ahad (25/3), menyerukan aksi massa berkumpul di Kota Tua dan di gerbangnya, untuk memastikan shalat di Masjid Al-Aqsa, terutama shalat subuh, isya dan tarawih. Quds Press melaporkan.

Gerakan itu juga meminta kaum Muslimin di kota-kota Tepi Barat dan pedalaman Palestina untuk melakukan perjalanan ke , dan melakukan shalat di depan pos pemeriksaan militer jika mereka dihadang mencapai masjid.

Organisasi itu menekankan seruannya untuk mempercepat pembentukan komite jaga malam di semua tempat Palestina, serta menyerukan agar sangat berhati-hati terhadap penyusup dari Yahudi yang masuk ke desa-desa dan kamp-kamp Palestina terpencil.

Hamas menyerukan kepada orang-orang Palestina di diaspora dan warga bangsa Arab dan Islam, untuk mengekspresikan solidaritas mereka dengan semua bentuk dan sarana yang tersedia untuk menyelamtakan Yerusalem, dan untuk membuktikan kepada pendudukan Israel bahwa orang-orang Yerusalem adalah tidak sendirian di lapangan.

“Yerusalem akan tetap menjadi kompas perjuangan bagi kaum Muslimin,” lanjut pernyataan. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)