Hamas Serukan Perlawanan Terhadap Serbuan Pemukim Yahudi ke Al-Aqsa

Segerombolan Yahudi dengan Pengawalan ketat Pasukan Israel padati Masjid Al-Aqsa (foto: dok/AA)

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas menyerukan perlawanan terhadap serbuan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pemukim Yahudi ke Masjid Al-Aqsa.

Juru bicara Hamas, Fawzi Barhum mengatakan, berlanjutnya serangan dan pelanggaran terhadap Masjid Al-Aqsa akan menjadi penyebab meningkatnya ketegangan di seluruh kawasan.

“Dengan menadakan perlawanan, pendudukan Israel akan membayar harganya dan akan menanggung konsekuensinya,” tegas Barhum seperti dikutip dari Palestinian Information Center (Palinfo), Senen (21/10).

Barhum meminta semua pihak membentuk front seluas mungkin untuk menyokong rakyat Palestina di Al-Quds dan menekan para pembuat keputusan di kawasan agar keluar dari kebisuan mereka, serta melakukan tugasnya terhadap Palestina dan rakyatnya yang sedang berjuang demi Al-Quds serta Masjid Al-Aqsa.

Menurut sumber-sumber di Al-Quds, sekitar 653 pemukim pendatang Yahudi pada Ahad (20/10) pagi menyerbu area Masjid Al-Aqsa dalam bentuk kelompok-kelompok.

Para pemukim Yahudi masuk melalui pintu barat masjid di bawah perlindungan keamanan yang ketat dari Polisi Pendudukan Israel dan Pasukan Khusus Bersenjatanya. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)