Hamas Serukan Pertahankan Situs Suci Islam di Al-Khalil dan Al-Quds

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Palestina yang bermarkaz di Gaza, Hamas menegaskan, serangan pemukim Yahudi terhadap Masjid Ibrahimi, di Al-Khalil dan Masjid Al-Aqsa di Al-Quds sebagai sebuah praktik pelanggaran agama. Hamas menyerukan rakyat Palestina untuk melawan untuk membela dan mempertahankan situs-situs itu.

“Para pemukim yang menyerang Masjid Ibrahimi  dan Al-Aqsa adalah bagian dari perang agama, yang dilakukan oleh negara pendudukan Israel atas rakyat Palestina, tempat-tempat suci mereka,” kata Juru Bicara Hamas, Fawzi Barhoum dalam sebuah pernyataan pada Ahad (24/11), demikian Palinfo melaporkan.

Barhoum menambahkan, agresi yang berkelanjutan seperti itu terhadap situs-situs suci Islam memerlukan tindakan oleh rakyat Palestina, dan perlawanan mereka untuk menghadapi pendudukan dan pemukim Israel.

Baca Juga:  Tank-tank Israel Kepung RS Al-Awda di Gaza Utara

Ia meminta rakyat Palestina untuk melakukan perlawanan terhadap pendudukan dan pemukim  Israel  untuk membela dan mempertahankan situs-situs suci  itu.

Akhir-akhir ini penyerangan terhadap situs suci di Palestina kian meningkat seiring serangan dari para pemukim ekstremis Yahudi yang mendapat penjagaan oleh polisi pendudukan Israel. (T/HD/Ais/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Widi Kusnadi