HAMAS SERUKAN WARGA GAZA SAMBUT PM HAMDALLAH

www.voanews.com
www.voanews.com

Bethlehem, 13 Dzulhijjah 1435/7 Oktober 2014 (MINA) – Pemimpin senior Hamas, Ahmed Yousef menyerukan kepada warga Palestina di Gaza untuk menyambut Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah dan kabinet pemerintah persatuan yang akan mengunjungi Gaza pada Kamis depan.

Dalam sebuah wawancara, Yousef meminta Palestina mengatur pawai untuk menyambut Hamdallah dan merayakan persatuan antara Tepi Barat dan Jalur Gaza. Ma’an News Agency melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kunjungan ini merupakan hal penting dan membawa perubahan positif di dalam persatuan,” kata Yousef,

Dia menambahkan, menganggap hal itu sebagai langkah praktis untuk membangun kembali Gaza di tengah serangan Israel baru-baru ini.

Pertemuan kabinet pertama pemerintahan persatuan Palestina akan berlangsung di Gaza setelah Israel mengeluarkan izin untuk memungkinkan menteri Palestina hadir.

Para pejabat mengatakan, Kementerian Urusan Sipil Palestina membuat upaya-upaya besar dengan Israel untuk memperoleh izin yang diperlukan untuk menyeberang ke Gaza. Pejabat diberi izin untuk menyeberang melalui pintu Erez di Gaza utara.

Ini akan menjadi pertama kalinya menteri dari pemerintah persatuan mengadakan pertemuan kabinet bersama-sama.

Pada April 2014, Hamas setuju untuk bekerjasama dengan gerakan Fatah untuk membentuk pemerintahan bersama yang akan bekerja menuju pemilihan umum nasional yang lama tertunda.

Kesepakatan itu merupakan sebuah usaha untuk mengakhiri persaingan antara Hamas dan Fatah. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0