Hamas Serukan Warga Palestina Satukan Shaff Jaga Al-Aqsa Selama Idul Adha

Ramallah, MINA – Gerakan perjuangan rakyat Palestina,  Hamas menyeru warga Palestina untuk menjadikan Hari Arafah sebagai kesempatan untuk berbaris secara massal menjaga Masjid Al-Aqsa dan mengintensifkan kehadiran mereka di situs suci selama hari raya Idul Adha.

Dalam sebuah pernyataan pada Kamis (30/7), seperti dikutip dari Palinfo, Hamas memperingatkan pendudukan ilegal Israel atas tindakannya yang terus-menerus menodai Masjid Al-Aqsa dan berusaha untuk menghakimi dan mengambil bagiannya.

“Bab Al-Rahma, aula doa Marwani, aula doa Omar, aula doa Buraq dan Tembok Buraq semuanya adalah bagian tak terpisahkan dari Masjid kita tercinta,” kata Hamas, seperti laporan itu.

Hamas juga mengutuk negara pendudukan itu karena menganiaya dan menyerang orang-orang Yerusalem, menghancurkan rumah-rumah mereka dan mengenakan pajak terlalu tinggi pada mereka untuk memaksa mereka meninggalkan kota suci.

“Ditekankan bahwa negara pendudukan akan membayar mahal jika tidak menghentikan agresi terhadap Yerusalem dan Masjid Aqsa,” demikian laporan itu.

Selain itu, Hamas juga meminta Organisasi Kerjasama Islam OKI dan Liga Arab untuk memikul tanggung jawab mereka melindungi Masjid Al-Aqsa juga kota suci dari Yahudisasi. (T/R12/P2).

Mi’raj News Agency (MINA).