Hamas Serukan Warga Palestina Tingkatkan Kehadiran di Masjid Al-Aqsa

(Foto: Istimewa)

Gaza, MINA – menyerukan warga untuk meningkatkan kehadiran mereka di Masjid Al- guna menggagalkan rencana Israel yang bertujuan membagi tempat dan waktu ibadah bagi pemukim ekstrimis Yahudi.

Menurut laporan MEMO, dalam sebuah pernyataan resminya, Rabu (29/3), Hamas mengecam penyerbuan lanjutan Masjid Al-Aqsa oleh gerombolan pemukim ilegal ekstrimis Yahudi, di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel.

Ia juga mengutuk kesepakatan terbaru yang dicapai oleh kelompok Yahudi dan otoritas pendudukan Israel untuk memperpanjang waktu serangan pagi mereka ke masjid dalam upaya untuk memaksakan pembagian sementara di situs tersuci bagi Muslim.

Gerakan Palestina menegaskan kembali bahwa rencana pendudukan Israel yang bertujuan untuk Yahudisasi Masjid Al-Aqsa dan memaksakan kedaulatannya di atasnya tidak akan mengubah fakta sejarah serta juga tidak akan menghapus identitas Islam pada masjid tersebut.

Hamas meminta warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Israel untuk mengintensifkan kehadiran mereka di Masjid Al-Aqsa sebagai protes atas tindakan Israel dan untuk melindunginya. (T/ara/R1).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.