Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas: Syahidnya Pejuang adalah Urusan Kepemimpinan Brigade Al-Qassam

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 1 Agustus 2024 - 19:47 WIB

Kamis, 1 Agustus 2024 - 19:47 WIB

68 Views

Ilustrasi: Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. (Foto: Pars Today)

Gaza, MINA – Menanggapi pengumuman dari pihak Israel mengenai terbunuhnya Muhammad Al-Deif, Panglima Brigade Izzuddin Al-Qassam, Pemimpin gerakan Hamas, Izzat al-Rishq, menegaskan, membenarkan atau menyangkal kesyahidan salah satu pejuang brigadenya adalah urusan kepemimpinan Brigade Al-Qassam.

Al-Rishq menegaskan pada Kamis (1/8), “pengumuman dari kepemimpinan Brigade Al-Qassam dan Pimpinan gerakan Hamas, adalah hal yang sah.” Mawazin melaporkan.

“Tidak mungkin untuk mengkonfirmasi berita apa pun yang dipublikasikan di media atau oleh pihak lain mana pun,” lanjutnya.

Tentara Pendudukan Israel secara resmi telah mengumumkan pembunuhan Muhammad al-Deif dalam sebuah serangan dua pekan lalu di Khan Younis, selatan Jalur Gaza.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Pengumuman menyebutkan, pada 13 Juli 2024, jet tempur tentara mengebom daerah Khan Younis, dan setelah penilaian intelijen, dapat dipastikan bahwa Muhammad al-Deif terbunuh dalam serangan itu.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant berkomentar, “Pembunuhan Deif merupakan langkah besar menuju penghapusan Hamas sebagai organisasi militer dan pemerintah dan mencapai tujuan perang.”

Tentara Israel telah menargetkan daerah Mawasi Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, pada pertengahan Juli, menargetkan Muhammad al-Deif dan pejabat Brigade Khan Younis di Brigade Qassam, Rafie Salama.

Departemen Kesehatan Palestina mengumumkan, serangan itu telah menyebabkan kematian 90 warga Palestina dan ratusan warga Palestina lainnya terluka.

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Muhammad Al-Deif dianggap sebagai orang paling dicari Israel, karena ia memimpin militer Brigade Izzuddin Al-Qassam.

Israel telah berusaha membunuh Al-Deif sekitar tujuh satu kali di Jalur Gaza, tetapi selalu gagal. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Satu-Satunya Toko Roti di Gaza Utara Terancam Tutup

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina