Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas Tegaskan AS Mitra Israel dalam Kejahatan di Gaza

Rudi Hendrik Editor : Bahron Ansori - Rabu, 4 September 2024 - 15:43 WIB

Rabu, 4 September 2024 - 15:43 WIB

21 Views

Osama Hamdan, perwakilan Hamas di Lebanon. (Foto: Alray)

Beirut, MINA – Gerakan perlawanan Hamas Palestina menegaskan, Amerika Serikat (AS) telah lama menjadi mitra Israel dalam kejahatan di Gaza, dengan terus-menerus memberikan dukungan politik, militer, dan keamanannya di belakang rezim Zionis.

Osama Hamdan, perwakilan Hamas di Lebanon dan juga anggota politbiro kelompok tersebut, mengatakan pada Selasa (3/9) dalam sebuah wawancara dengan Al-Jazeera Arabic, menolak proposal baru Washington dengan mengatakan, proposal tersebut tidak mengandung hal baru dan hanya ditujukan untuk mengulur waktu bagi Israel agar melakukan lebih banyak kejahatan.

“Tidak ada yang baru kecuali apa yang kita dengar di media dan apa yang sedang dibahas dengan para mediator tentang niat presiden AS untuk mengajukan proposal baru,” katanya. Press TV melaporkan.

“Namun, jelas bahwa pemerintah AS sebagian besar telah menjadi mitra pendudukan dalam semua tindakan genosida yang dilakukan di Gaza,” katanya.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Hamdan mendesak Washington untuk menekan Netanyahu agar mematuhi kesepakatan yang telah disepakati pada tanggal 2 Juli lalu, alih-alih mengusulkan inisiatif baru.

Menurut Hamdan, penarikan penuh Israel dari seluruh Gaza, termasuk Koridor Philadelphia dan gencatan senjata permanen adalah bagian dari kesepakatan itu dan pihak perlawanan tidak akan menarik kembali tuntutannya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda