Hamas Terima Delegasi Palang Merah Internasional di Lebanon

Perwakilan menerima delegasi di Lebanon. (foto: PIC)

Beirut, MINA – Perwakilan Hamas di Lebanon menerima delegasi Komite Palang Merah Internasional (ICRC) di kamp pengungsi Ein Al-Hilweh, Lebanon pada Kamis (14/9).

Perwakilan Hamas Khaled Zeitar dan Mohamed Abu Leila memberi penjelasan mengenai keamanan terbaru yang mengguncang kamp Ein Al-Hilweh dan upaya yang berlangsung untuk mengurangi krisis.

Perwakilan ICRC menekankan komitmen dalam kemitraan dengan pihak donor untuk memberikan bantuan pelayanan bagi yang terluka atas kekerasan yang terjadi baru-baru ini di kamp tersebut, demikian Palestinian Information Center (PIC) dikutip MINA.

Di samping itu, delegasi dari gerakan Hamas yang dipimpin oleh Mousa Abu Marzouk dijadwalkan akan mengunjungi Moskow pada Senin (18/9) mendatang, untuk membahas situasi dan perkembangan baru-baru ini.

Sebelumnya Selasa (12/9), Abu Marzouk bertemu dengan duta besar Rusia untuk Mesir, Sergei Kiribchenko, saat berkunjung ke Kairo.

Dalam pertemuan itu Abu Marzouk mengemukakan kepada Kiribchenko mengenai perkembangan terakhir berkaitan dengan rekonsiliasi Palestina dan usaha Hamas untuk mengatasi hambatan dalam mencapai kesatuan nasional.

Wrochenko menyambut baik kunjungan yang diantisipasi Gerakan Hamas ke Rusia dan menegaskan dukungan negaranya untuk rakyat Palestina. (T/R10/RS2)

Mi’raj New Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.