Hamas: Tingkatkan Perlawanan untuk Pertahankan Al-Aqsa

Warga Palestina bertekad pertahankan Masjid Al-Aqsa (foto; istimewa)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Islam di Gaza menyerukan warga Palestina untuk meningkatkan eskalasi perlawanan dan konfrontasi terbuka melawan pasukan Israel untuk membela dan mempertahankan .

Hal itu disampaikan Jurubicara Hamas Fauzi Barhum ketika mengomentari kejahatan Israel dan para pemukim Yahudi yang terus berlanjut menyasar Masjidil Aqsa, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Rabu (8/1).

Ia mengatakan, Israel melakukan larangan bagi warga Palestina menunaikan shalat di dalam Masjid Al-Aqsa dan menjadikan mereka sebagai sasaran kejahatan dan intimidasi.

Penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa, kiblat pertaman umat Islam dan tanah suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merupakan kejahatan perang terhadap agama dan provokasi terhadap bangsa Arab dan Islam.

Hamas menuntut Israel bertanggung jawab dan menghentikan yahudisasi kota Al-Quds dan aksi terorisme zionis yang terencana, serta menekan para pembuat kebijakan di kawasan, untuk tidak melakukan normalisasi dalam bentuk apapun dengan Israel. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)