Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas: Tingkatkan Perlawanan untuk Pertahankan Al-Aqsa

sajadi - Rabu, 8 Januari 2020 - 10:29 WIB

Rabu, 8 Januari 2020 - 10:29 WIB

1 Views

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Islam Hamas di Gaza menyerukan warga Palestina untuk meningkatkan eskalasi perlawanan dan konfrontasi terbuka melawan pasukan Israel untuk membela dan mempertahankan Masjid Al-Aqsa.

Hal itu disampaikan Jurubicara Hamas Fauzi Barhum ketika mengomentari kejahatan Israel dan para pemukim Yahudi yang terus berlanjut menyasar Masjidil Aqsa, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Rabu (8/1).

Ia mengatakan, Israel melakukan larangan bagi warga Palestina menunaikan shalat di dalam Masjid Al-Aqsa dan menjadikan mereka sebagai sasaran kejahatan dan intimidasi.

Penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa, kiblat pertaman umat Islam dan tanah suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merupakan kejahatan perang terhadap agama dan provokasi terhadap bangsa Arab dan Islam.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Hamas menuntut Israel bertanggung jawab dan menghentikan yahudisasi kota Al-Quds dan aksi terorisme zionis yang terencana, serta menekan para pembuat kebijakan di kawasan, untuk tidak melakukan normalisasi dalam bentuk apapun dengan Israel. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda