Hamas: Tingkatkan Perlawanan untuk Pertahankan Al-Aqsa

Warga Palestina bertekad pertahankan Masjid Al-Aqsa (foto; istimewa)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Islam Hamas di Gaza menyerukan warga Palestina untuk meningkatkan eskalasi perlawanan dan konfrontasi terbuka melawan pasukan Israel untuk membela dan mempertahankan Masjid Al-Aqsa.

Hal itu disampaikan Jurubicara Hamas Fauzi Barhum ketika mengomentari kejahatan Israel dan para pemukim Yahudi yang terus berlanjut menyasar Masjidil Aqsa, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Rabu (8/1).

Ia mengatakan, Israel melakukan larangan bagi warga Palestina menunaikan shalat di dalam Masjid Al-Aqsa dan menjadikan mereka sebagai sasaran kejahatan dan intimidasi.

Penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa, kiblat pertaman umat Islam dan tanah suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merupakan kejahatan perang terhadap agama dan provokasi terhadap bangsa Arab dan Islam.

Hamas menuntut Israel bertanggung jawab dan menghentikan yahudisasi kota Al-Quds dan aksi terorisme zionis yang terencana, serta menekan para pembuat kebijakan di kawasan, untuk tidak melakukan normalisasi dalam bentuk apapun dengan Israel. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.