Hamas: Tingkatkan Perlawanan untuk Pertahankan Al-Aqsa

Warga Palestina bertekad pertahankan Masjid Al-Aqsa (foto; istimewa)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Islam Hamas di Gaza menyerukan warga Palestina untuk meningkatkan eskalasi perlawanan dan konfrontasi terbuka melawan pasukan Israel untuk membela dan mempertahankan Masjid Al-Aqsa.

Hal itu disampaikan Jurubicara Hamas Fauzi Barhum ketika mengomentari kejahatan Israel dan para pemukim Yahudi yang terus berlanjut menyasar Masjidil Aqsa, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Rabu (8/1).

Ia mengatakan, Israel melakukan larangan bagi warga Palestina menunaikan shalat di dalam Masjid Al-Aqsa dan menjadikan mereka sebagai sasaran kejahatan dan intimidasi.

Penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa, kiblat pertaman umat Islam dan tanah suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, merupakan kejahatan perang terhadap agama dan provokasi terhadap bangsa Arab dan Islam.

Baca Juga:  Sedikitnya 9.300 Warga Palestina Masih Ditahan di Penjara Zionis Israel

Hamas menuntut Israel bertanggung jawab dan menghentikan yahudisasi kota Al-Quds dan aksi terorisme zionis yang terencana, serta menekan para pembuat kebijakan di kawasan, untuk tidak melakukan normalisasi dalam bentuk apapun dengan Israel. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik