Hamas Tolak Pelabelan “Hizbullah Teroris”

Pemimpin politik Kahled Meshaal. (Foto: dok. The Cutting Edge)

Gaza, MINA – Gerakan perlawanan Palestina Hamas menolak resolusi Liga Arab yang melabeli organisasi Hizbullah Lebanon sebagai “teroris”.

Dalam sebuah pernyataan Senin (20/11), gerakan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menolak deskripsi gerakan perlawanan Hizbullah Lebanon sebagai teroris.

Sebaliknya, Hamas menambahkan, tindakan Israel terhadap orang-orang Palestina harus diberi label “terorisme”. Demikian Nahar Net memberitakannya yang dikutip MINA.

Hamas juga meminta negara-negara Arab untuk mendukung perjuangan sah rakyat Palestina dan mendesak mereka untuk bekerja sama memecahkan perbedaan mereka melalui dialog.

Pada Ahad (19/11), anggota Liga Arab mengadopsi sebuah resolusi yang mengatakan bahwa Hizbullah adalah “” yang bertanggung jawab mendukung terorisme dan organisasi teroris di negara-negara Arab dengan senjata modern dan rudal balistik.

Hamas telah bertempur dalam tiga perang melawan Israel sejak tahun 2008. Sementara Hizbullah telah berperang dengan Israel pada tahun 2006. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.