Hamas Turut Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Ibu Relawan RSI di Gaza

Gaza, MINA – Hamas yang diwakili petingginya, Mushir Al-Masri, pada Rabu (15/1) mengunjungi Wisma Indonesia untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ibu dari Site Manager Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Ir. Edy Wahyudi.

Mushir mengatakan, kehadirannya ke Wisma Indonesia sendiri mewakili Ismail Haniyyeh yang saat ini sedang berada di luar Gaza.

“Musibah anda adalah musibah kami juga dan kesedihan anda adalah kesedihan kami juga. Sudah bertahun-tahun anda tinggal disini mungkin nanti dicarikan kependudukan disini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dahulu ada Murobith dari Turki Utsmani yang berjaga di pintu-pintu Al Aqsa, datangnya Abu Fikri (Ir. Edy) dan rombongan yang merupakan perwakilan dari 200 juta rakyat Indonesia juga turut berjaga di jalan Allah di bumi Gaza, Palestina.

“Tolong sampaikan bela sungkawa saya untuk keluarga di Indonesia dan insyaa Allah ibunda dari Abu Fikri di syurga Insyaa Allah,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Wilayah Utara Gaza.

“Kami atas nama kepolisian wilayah utara Gaza menyampaikan dengan mengutip apa yang disampaikan dari majelis tasyrie, musibah anda adalah musibah kami juga, kesedihan anda adalah kesedihan kami juga. Kalian telah rela meninggalkan keluarga kalian di Indonesia dalam waktu yang cukup lama dan tentunya niat kalian ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang terblokade yang ada di jalur Gaza ini,” ujarnya.

“Harapan dari kami tentunya Indonesia khususnya umat Islam Indonesia yang berjumlah sangat banyak bisa mengambil peran lebih besar atau partisipasi yang lebih besar yang akan datang terkait dengan masalah-masalah di Palestina ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya siap mengawal dan membantu seluruh program dari Indonesia khususnya terkait dengan program MER-C di Gaza. Mengamankan seluruh program yang terkait adanya kesulitan dan sebagainya sehubungan dengan tugas kepolisian.

Sebelumnya, Ir. Edy mengatakan kepada MINA, do’a dan ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai kalangan di Gaza, mulai dari Jihad Islam, Fatah serta masyarakat Gaza pada umumnya, dan terakhir Kementrian Kesehatan Gaza yang juga berkunjung ke Wisma Indonesia.

Saat ini, anak-anak bangsa Indonesia yang terdiri dari 29 relawan dari jaringan Pondok Pesantren Al Fatah Indonesia tengah melakukan pembangunan RSI di Jalur Gaza Palestina, yang merupakan prakarsa dari Lembaga Kegawatdaruratan Medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). (R/R7/P1

Mi’raj News Agency (MINA)